Sunday, September 14, 2008

Meningkatkan Kinerja Windows Lewat Registry

>> Untuk semua versi windows >> belum di coba pada vista



1. Mengatur Contiguous File Allowcation Size, tweak ini akan meningkatkan kinerja aplikasi-aplikasi yang sering anda gunakan.







Caranya : Jalankan regedit dari menu Start --> Run tuliskan Regedit buka HKEY_LOKAL_MACHINE\System\Current ControlSet\Control\FileSystem. Setelah itu tambahkan nilai ContigFileAllooSize pada DWORD (dengan cara klik kanan lalu pilih New --> DWORD) dan isi dengan angka 200.




2. Membebaskan memori dari File DLL, file-file DLL selalu makan tempat bagi memori bahkan ketika program yang menggunakan file-file DLL tersebut telah anda tutup, windows masih menyimpannya di memori. Untuk membebaskan file-file DLL tersebut...



Caranya : Jalankan regedit dari menu Start --> Run tuliskan Regedit
buka key HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer. Lalu tambahkan string --> Always UnloadDll dan isi nilainya dengan 1.

warning : Jika anda masih pemula dan belum pernah sama sekali mengedit registry, disarankan melakukannya bersama teman atau orang lain yang lebih mengerti, karena jika ada kesalahan sedikit saja dalam mengedit bisa berakibat fatal. Sistem bisa menjadi tidak stabil atau bahkan mungkin komputer tidak bisa lagi booting ke windows sehingga harus instal ulang windows.

1 comments:

Endar D said...

aduh aduh asyik memang mengasikan juga nih, gratis lagi....kalau yang namanya gratis wah sedap betul ilmunya diserap semua sama saya, mudah2 an saya bisa melakukannya. terimakasih. edarsita@yahoo,com

Post a Comment